-->

7 Bukit di Kebumen ini Akan Membuatmu Rindu untuk Selalu Pulang Kampung

Sejauhmanapun kamu pergi dan merantau keluar kampung halaman, akan ada masa dimana kamu kangen dengan suasana tanah kelahiranmu ini. Kebumen adalah sebuah daratan kecil yang komposisinya dibentuk dari separuh cinta dan separuh lagi rindu, tanah kelahiran yang memiliki bentuk alam unik, punya kekayaan alam yang luar biasa, ada pantai-pantai eksotis, dan juga ada bukit yang cantik buat menikmati keindahan alam. Ini dia bukit-bukit yang dapat kamu nikmati di Kebumen. Jika ada waktu luang jangan ragu buat Mudik kembali ke Kebumen!


1. Bukit Uhud/Hud Karangbolong

Bukit Uhud/Hud Karangbolong

Bukit yang satu ini bisa kamu jadikan spot untuk menikmati sunset dan sunrise saat matahari mulai menampakan dirinya dan menenggelamkan wujudnya meninggalkan gelap dalam malam. Kamu dapat menyaksikan view hamparan pantai suwuk yang membentang dari atas bukit Uhud ini. Lokasi bukit Uhud ini berada sebelum loket masuk pantai Karangbolong, ambil jalan menanjak ke arah kanan, tanyakan warga sekitar jika kamu masih bingung.

2. Bukit Langit Karanganyar

Bukit Langit Kebumen

Selain view bukit Hud yang menyajikan panorama laut lepas, ada Bukit Langit yang menyajikan keindahan bukit bukit luas nan hijau, tentunya saat musim hujan. Disarankan agar menikmati view di bukit Langit ini saat pagi hari atau sore hari menjelang magrib karena cahaya matahari tidak terlalu menyengat dan bagus buat berfoto ria.

3. Bukit Pranji

Bukit Pranji Kebumen

Sudah sejak lama bukit yang satu ini terkenal, pecinta alam yang suka kemah menginpa pasti pernah merasakan serunya kemping di atas bukit pranji ini. Berada di desa Pengaringan Kecamatan Pejagoan. Letaknya di sebelah utara dari kota Kebumen.

4. Bukit Pentulu Indah (PI)

Bukit Pentulu Indah (PI) Karangsambung Kebumen

Bukit yang satu ini berada di Kecamatan Karangsambung, dekat dengan kampus Lipi (museum batuan terkenal yang ada di Kebumen). View mirip Kali Biru di Jogja membuat siapa saja penasaran ingin mencoba rumah pohon untuk dapat melihat pemandangan alam dari atas sana, tenang ketinggian rumah pohonnya tidak terlalu tinggi paling hanya sekitar 7 meter saja.


5. Bukit Nagasari


Sebuah bukit yang berada di desa Argopeni kecamatan Ayah ini berada dipinggir tebing pantai, kamu dapat menyaksikan view Pantai Menganti dari Kejauhan di bukit Nagasari ini.

6. Bukit Jerit

Bukit Jerit Kebumen

Masih berada di Kecamatan Ayah, ini adalah bukit Jerit, lokasinya dapat di akses melalui komplek wisata Pantai Pasir. Bukit jerit mengijinkan kamu menjerit-jerit meluapkan rasa gundah di dalam hatimu yang tak seorangpun tahu.

7. Bukit Kruwet


Satu lagi nama yang unik, Bukit Kruwet yang berada di atas desa Condongcampur Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen ini cocok buat kamu yang suka kemping, pasalnya kondisi alam yang masih benar benar asri, serta dapat dijadikan tempat untuk menikmati view sunset dan sunrise. Saat fajar tiba jika cuaca bersih dan cerah kamu dapat menyaksikan Gunung Sindoro - Sumbing berjejer.

0 Response to "7 Bukit di Kebumen ini Akan Membuatmu Rindu untuk Selalu Pulang Kampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel