-->

15 Pantai di Kebumen ini Membuktikan Bahwa Surga itu Ada!

Percayalah bahwa surga itu ada, dan Kebumen adalah bukti nyata dari ciptaan Tuhan yang memiliki keanekaragaman bentuk alam yang mempesona. Meskipun Kebumen kota kecil yang jarang orang tahu, tapi jangan ragukan lagi keindahan pantai-pantainya setelah kalian melihat ulasan berikut ini.

1. Pantai Menganti

Pantai Menganti Kebumen

Pantai ini merupakan pantai terkenal yang ada di kebumen, banyak wisatawan asing dan lokal yang tetap mencintai pantai ini meskipun medan perjalanannya cukup menantang naik turun bukit dengan jalan yang extreme, tapi jangan cemas karena bus saja bisa lewat kok.

2. Pantai Karangbata

Pantai Karangbata Kebumen

Pantai yang unik dan enak dinikmati dari atas bukit ini menawarkan keindahan alam yang cocok buat kamu yang berjiwa petualang ini bernama pantai Karangbata.


3. Pantai Ayah Logending

Pantai Ayah Logending

Beralih kesebelah barat dari pantai menganti, berbatasan dengan kabupaten kebumen-cilacap. Pantai Ayah Logending berada di jalan yang mudah ditempuh karena aspalnya datar, tidak seperti jalan menuju pantai menganti. Bagi yang suka berburu hasil tangkapan laut di sinilah tempatnya, kalian bisa membeli ikan segar di sana.

4. Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung

Pantai hits yang ketiga ini adalah pantai Karang Agung, letaknya di sebelah barat Pantai Menganti, dan di timur Pantai Logending. Ada sebuah karang besar nan Agung yang berdiri kokoh di pantai tersebut.

5. Pantai Pedalen

Pantai Pedalen

Ini dia si pantai nelayan pedalen yang letaknya cukup tersembunyi, berada di desa Argopeni Kecamatan Ayah. Kabupaten Kebumen. Lokasinya ada di sebelah timur pantai Logending, dan di sebelah barat pantai Karang Agung.

6. Pantai Pecaron

Pantai Pecaron Srati Kebumen

Tak kalah indah, pantai pecaron juga memiliki pesona alam yang dapat membuat kamu bersantai sambil menikmati keindahan alam di pinggir pantai sambil duduk duduk dibawah rindangnya pohon kelapa yang ada di sana.

7. Pantai Pasir

Pantai Pasir Kebumen

Namanya pantai pasir lokasinya di desa Pasir, Kecamatan Ayah. Jika kalian kesana akan kalian jumpai komplek Wisata Bahari Desa Pasir Indah yang merupakan komplek wisata laut yang isinya dapat memanjakan mata dan jiwa, ada pantai, goa, dan view pemandangan alam yang menenangkan.

8. Pantai Lampon

Pantai Lampon Kebumen

Masih berada di komplek Wisata Desa Pasir, jika kalian mau berjalan terus akan ada pantai Lampon yang mungil nan eksotis, layaknya pantai Pribadi

9. Pantai Gebyuran

Pantai Gebyuran Kebumen

Ya, pantai ini juga masih di dalam komplek Wisata Pasir Indah seperti pantai lampon, hanya berbeda lokasi, butuh tenaga tambahan untuk sampai ke pantai ini karena lokasinya lumayan jauh untuk ditempuh dengan berjalan kaki, tapi kalian tidak akan terasa lelah karena sepanjang perjalanan kalian akan terpesona dengan keindahan alamnya.

10. Pantai Surumanis/Surmanis

Pantai Surumanis / Surmanis Kebumen

Pantai yang biasa disebut pantai surumanis atau surmanis ini lokasinya paling jauh dari kawasan komplek wisata bahari desa Pasir. Cuma kamu yang berjiwa tangguh dan haus akan keindahan alam yang mampu menembusnya, rasakan sendiri sensasinya dan keheningan pantainya yang menawan.

11. Pantai Bopong dengan Lagunanya yang Menawan

Pantai Bopong Kebumen

Pantai dengan pasir hitam ini sepintas seperti pantai biasa pada umumnya, tak ada yang unik atau istimewa. Namun jika kalian mau berjalan kearah timur selama 15menit, kalian akan menemukan sebuah laguna unik yang terlihat keren dimusim hujan karena hijaunya memanjakan mata sekali.


12. Pantai Suwuk

Pantai Suwuk Kebumen

Pantai suwuk adalah pantai yang sangat serius dikelola oleh pemda Kebumen, banyak wahana dan parkiran yang luas disana, medan perjalanan juga sangat mudah dilalui kendaraan

13. Pantai Petanahan

Pantai Petanahan

Sama seperti pantai suwuk, pantai petanahan ini juga menjadi idola bagi warga apalagi saat libur lebaran akan diserbu jutaan warga kebumen yang rindu akan kampung halaman.

14. Pantai Setrojenar/Pantai Bocor

Pantai Bocor / Setrojenar Kebumen

Akses yang mudah dan dekat dari perkotaan, pantai bocor menjadi andalan bagi kamu yang ingin melihat gebyuran ombak dipinggir pantai sendirian atau bersama kawan kawan.

15. Pantai Laguna Lembupurwo

Pantai Lembupurwo Mirit Kebumen

Pantai yang terkenlan dengan keunikan lagunanya adalah si pantai lembupurwo ini, pepohonan cemara yang rindang juga menghiasi tempat ini, banyak spot dipinggir pantai yang dapat dijadikan tempat bersantai karena banyak pohon cemara yang melindungimu dari panasnya terik matahari.
Jangan lupa share secuil surga tersembunyi yang ada di Kebumen ini ya...
Kalo bukan kita yang mengenalkannya, siapa lagi??

0 Response to "15 Pantai di Kebumen ini Membuktikan Bahwa Surga itu Ada!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel